Tulis & Tekan Enter
Breaking News
Logo

Sambutan Kaprodi

 

 

                                                                                                                   

 

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya, dengan bangga saya perkenalkan dengan bangga Program Studi Sarjana Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan.

Sejarah berdirinya STIKES ‘Aisyiyah sudah dimulai sejak tahun 1966, yaitu berawal dari perjuangan pendirian pendidikan kesehatan oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Surakarta. Pendidikan Kesehatan Aisyiyah yang pertama berdiri adalah Sekolah Bidan ‘Aisyiyah (SBA) pada tanggal 5 Mei 1966, seiring berkembangnya waktu dan tuntutan kebutuhan, berkembang menjadi Prodi D III Kebidanan dan bertambah lagi di jenjang akademik dan profesi yaitu Program Prodi Sarjana Kebidanan dan Pendidikan Profesi bidan.

Program Studi Sarjana Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan merupakan bagian dari Fakultas Ilmu Kesehatan di lingkungan Universitas Aisyiyah Surakarta, Program Studi Kebidanan secara resmi mendapatkan izin pembukaan didasarkan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 1038/KPT/I/2018 tentang izin pembukaan Program Studi Kebidanan Program Sarjana dan Program Studi Pendidikan Profesi Bidan. Pendidikan kebidanan tidak semata bersifat akademik, namun termasuk juga pendidikan profesi.

Program Studi Kebidanan S1 dan Pendidikan Profesi bidan dituntut untuk menghasilkan sumber daya manusia kebidanan yang berkualitas tinggi. Oleh sebab itu, prodi berupaya menata dan mengelola segala sumber daya yang dimiliki serta mengembangkan diri sehingga menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di pasaran kerja nasional maupun internasional.

 

Ketua Program Studi

Lely Firrahmawati., SST., M Keb